Esteem & BelongingKumpulan Kata-Kata Romantis tentang Pernikahan - Sagu Hati

July 5, 20180

Kata-kata romantis memang identik diselipkan dalam item-item yang berhubungan dengan pernikahan. Kata orang tidak ada sebuah hubungan seperti sinar matahari yang selalu terang benderang, namun dua orang yang berbeda tetap dapat berbagi satu payung untuk saling bertahan melawan badai. Inilah peribahasa yang pas untuk menjelaskan konsep pernikahan. Kenapa demikian?

Seperti halnya kehidupan, pernikahan pun juga akan diisi dengan masa-masa bahagia aau sulit, tetapi hal itu akan lebih mudah dilewati ketika kedua pasangan bisa saling mendukung.

Pada dasarnya, pernikahan tak hanya tentang cinta. Namun lebih dari itu yang mencakup, komitmen, saling memberi dan menerima, serta pengertian. Ketika kamu sudah siap menghabiskan hidup bersama seseorang sekaligus menjadi bagian dari keseharian hidupnya artinya kamu pun siap untuk berbagi segalanya, berkompromi tentang berbagai hal, serta percaya sepenuhnya padanya.

Kamu sedang mempersiapkan pernikahan sekarang, dan ingin menyematkan kalimat-kalimat inspiratif bagi para tamu lewat kartu ucapan souvenir atau undangan? Berikut adalah kumpulan kata-kata romantis tentang pernikahan dari para seniman, penulis, dan filsuf yang mungkin salah satunya adalah favorit kamu1.

1. Where there is love, there is life –

-Di mana ada cinta, di situ ada kehidupan — Mahatma Gandhi

2. Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage 

-Dicintai oleh seseorang memberi kamu kekuatan, sedangkan mencintai seseorang memberi kamu keberanian – Lao Tzu

3. Let there be spaces in your togetherness, And let the winds of the heavens dance between you. Love one another but make not a bond of love: Let it be rather a moving sea between the shores of your souls –

-Biarkan ruang ada dalam kebersamaan. Biarkan angin surga berdansa di antara kamu. Cintai satu sama lain, namun tak perlu cinta saling mengikat. Biarkan rasa itu layaknya laut yang bergelombang di antara tepi pantai jiwa kamu. – Kahlil Gibran, The Prophet

4. “ When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.”

“Ketika kamu menyadari ingin menghabiskan sisa hidup dengan seseorang, maka kamu pun menginginkan sisa hidup itu dimulai segera.”
When Harry Met Sally

5. Marriage does not guarantee you will be together forever, it’s only paper. It takes love, respect, trust, understanding, friendship, and faith in your relationship to make it last.

 Pernikahan tidak menjamin kebersamaan selamanya, karena itu di atas kertas. Namun, menikah membutuhkan cinta, saling menghormati, kepercayaan, pengertian, persahabatan demi hubungan yang langgeng-

 

 6. The most successful marriages are those where both husband and wife seek to build the self esteem of the other.-

 Pernikahan yang sukses adalah kala suami dan istri mampu saling membangun penghargaan diri satu sama lainnya.

 7. Never marry the one you can live with, marry the one you cannot live without-

 Jangan nikahi seseorang yang kamu bisa hidup bersamanya, menikahlah dengan seseorang yang kamu tak bisa hidup tanpanya

 8. To love is nothing. To be loved is something. But to be loved by the person you love is everything

 Mencintai tak ada apa-apanya. Dicintai adalah sesuatu. Namun dicintai oleh orang yang kamu cintai adalah segalanya 🙂

9. If I had a flower for every time thought of you… I could walk through my garden forever.

Jika saya punya bunga untuk setiap kali memikirkan kamu… Saya bisa berjalan sepanjang taman selamanya – Alfred Tennyson

10. Make your marriage your own. Don’t look at other marriages and wish you had something else. Work to shape your marriage so that it is satisfying for both of you

 Buatlah pernikahan-mu milik sendiri. Jangan melihat pernikahan orang lain dan berharap kamu akan mendapatkan yang lain. Bekerjalah membangun pernikahan yang bahagia untuk kamu dan pasangan.

*berbagaisumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.