Craft & WeddingIde Souvenir Pernikahan Bermanfaat nan Elegan: Aromatherapy Diffuser - Sagu Hati

June 25, 20180

Merasa terinspirasi dengan souvenir pernikahan pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memberi kenang-kenangan 1 box aromatherapy untuk para tamunya? Ya, memang tak mengherankan jika aromatherapy atau essential oil diffuser termasuk salah satu souvenir eksklusif yang tak hanya elegan namun juga bermanfaat untuk para tamu undangan.

Essential oil diffuser juga memberikan harum yang jauh lebih tahan lama, praktis dan aman dibandingkan lilin karena tak perlu menggunakan api.  Selain itu, botol gelas essential oil yang cantik itu, bisa juga diisi kembali aroma oil diffuser lain apabila sudah habis.

Aromanya disebar melalui lidi rotan dengan varian warna warni. Aroma harumnya pun bermacam dari mulai chamomile, lavender, ginger, vanilla dan lainnya untuk membawa atmosfer menenangkan di dalam ruangan. Jika kamu tak asing dengan gaya hidup natural, pastinya kamu sudah mengetahui manfaat keren apa saja jika ruangan diberikan essential oil diffuser, terutama bagi kesehatan.

Jika kamu ingin mencoba memberikan souvenir pernikahan yang beda dari yang lain, berikut adalah banyak manfaat yang bisa dirasakan dari sebuah essential oil diffuser:

1.Relaksasi dan tidur pulas

souvenir pernikahan
sumber: aliexpress

Salah satu manfaat yang paling dikenal dari aromatherapy diffuser adalah kemampuannya yang bisa membantu relaksasi pikiran setelah melewati jadwal hari-hari  yang padat. Nantinya, aromatherapy ini bisa digunakan orang di ruang kantor, atau kamar tidur untuk membantu mengurangi insomnia dan agar tidur lebih pulas semalaman, sehingga esoknya kembali segar untuk beraktivitas kembali. Rekomendasi oil essential yang digunakan, chamomile, lavender, atau clary sage.

2. Meningkatkan mood

souvenr pernikahan
sumber: pinterest

Kalau kamu pergi ke salon atau spa terbaik, pastinya kamu pernah mendapati aroma yang entah kenapa begitu menenangkan jiwa. Ya, tak mengherankan jika aromatherapy juga memiliki manfaat mengurangi stres dan meningkatkan mood.

Tak hanya baik menghirup aromatherapy saat sedang sedih atau depresi, tapi juga untuk meningkatkan kreativitas dan atmosfer romantis saat bersama kekasih, berkumpul bersama kerabat, atau pertemuan bisnis. Rekomendasi oil essential yang bisa digunakan, sweet orange, jasmine, rose, sandalwood, atau vanilla.

3.  Meningkatkan sistem imun

souvenir pernikahan
sumber: dreamstime

Essential oil sangat baik untuk menjauhkan seseorang dari flu atau masuk angin. Pertama, cukup banyak essential oil yang mengandung anti mikroba (kuman) dan ketika menyebar dan bercampur dengan udara sekitar, komponen organik dalam aromatherapy akan menghadang patogen menyerang tubuh.

Kedua, essential oil dalam aromatherapy juga dapat mendorong sistem imun dan membantu otak lebih fokus. Ketiga, aromatherapy akan membantu bernapas lebih mudah, terutama bagi yang kerap mengalami alergi dan sinus. Rekomendasi essential oil, seperti tea tree, rosemary, grapefruit, lemon, peppermint dan eucalyptus.

4. Mengurangi gangguan serangga

souvenir pernikahan
sumber: healthandbeauty

Punya masalah dengan nyamuk saat tidur atau lalat di ruang yang menyajikan makanan? Kabar baiknya essential oil diffuser akan mengusir beragam serangga yang menganggu itu. Rekomendasi essential oil yang bisa digunakan, lemongrass, rosemary, dan cedarwood.

Wah, siapa kerabat yang nggak senang kalau kamu berikan souvenir yang super duper begini manfaatnya 🙂

 

Sumber: naturallivingideas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.