Relax & EscapeGelar Resepsi Nikah Lebih Intim di Restoran, Kenapa Nggak? - Sagu Hati

June 3, 20180

Di tengah fenomena maraknya penawaran pinjaman untuk membiayai resepsi pernikahan bagi pasangan yang ingin menggelar pesta meriah, sebagian pasangan justru memilih untuk menggelar resepsi yang lebih privat dan intim. Tak heran, karena resepsi pernikahan mestinya menjadi wadah bagi kedua mempelai berbagi bahagia dengan para kerabat dekat.

Menurut desainer Tina Andrean dilansir Kompas, tren menikah yang mengedepankan intimasi memang kian diminati lantaran banyak pasangan yang ingin berinteraksi dan ngobrol dengan kerabat dekat yang mungkin datang dari tempat jauh. Dibandingkan pesta yang mengundang banyak orang, tapi mereka hanya bisa salaman dan melihat teman-temannya dari jauh tanpa interaksi.

Resepsi yang dikategorikan intim ini tentunya adalah pesta yang hanya mengundang tamu terbatas dan dilakukan di lokasi tertentu, seperti di resort dengan konsep pesta kebun atau makan bersama di restoran. Hal ini demi mengedepankan suasana yang akrab di mana pengantin masih sempat menyapa dan mengunjungi tiap meja atau ngobrol santai dengan para tamu. Suasana semacam itu tentunya akan sulit diwujudkan jika tamunya terlalu banyak.

Jika kamu dan pasangan memilih restoran sebagai lokasi resepsi nanti, coba pertimbangkan hal-hal berikut ini:

 

Makanan

restoran
sumber: tripadvisor

Selain venue, katering makanan juga biasanya menjadi komponen kedua yang dipikirkan calon mempelai. Di restoran, tentu saja kamu tak perlu khawatir lagi soal rasa, apalagi jika restoran tersebut cukup ternama. Kamu pun bebas memesan menu dari mulai appetizers, main course, hingga dessert sesuai selera.

 

Dekorasi

restoran
sumber: instagram.com/segarrajakarta

Seperti halnya perayaan resepsi di gedung atau hotel, menggelar resepsi di restoran tentunya membutuhkan dekorasi yang apik. Di beberapa restoran, sebetulnya sudah memiliki gaya dan karakter tersendiri baik dari interior maupun furniture-nya, artinya kamu mungkin tak perlu repot untuk membayar tim dekor lagi. Namun, bukan berarti kamu dan pasangan tak bisa memberi sentuhan personal di ruang tersebut sesuai selera.

Logistik

restoran
sumber: instagram.com/omahsendok

Sebelum membayar uang muka, pastikan kamu dan pasangan mempertimbangkan seberapa banyak orang yang bisa ditampung di restoran tersebut? Kondisi parkiran,  kapasitas dapur untuk menyediakan jumlah makanan, serta jumlah kursi yang tersedia. Jika kamu dan pasangan menginginkan ada live music di mana pengantin bisa berdansa bersama para tamu, pastikan juga ruangan cukup mumpuni.

Kini, banyak restoran yang menyediakan ruang semi outdoor untuk gelaran respsi, sehingga kapasitas ruang untuk para tamu juga lebih luas. Terakhir, namun sangat penting cek kondisi toilet. Memang, bukan sesuatu yang bisa diperbaiki, tapi sebagai yang empunya acara, tentu kita harus memperhatikan kenyamanan tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.