Art & Pop CultureCeritakan Kisah-mu Lewat Souvenir Pernikahan Berbasis Ilustrasi - Sagu Hati

July 10, 20180

Layaknya copywriting keren yang mampu menyampaikan cerita, begitu juga dengan ilustrasi. Pada dasarnya, ilustrasi adalah tentang menemukan inti, esensi, gagasan, lalu dikemas dengan desain apik untuk menyampaikan sebuah pesan cerita. Demi menciptakan koneksi dan kenangan, selalu ada momentum dalam tiap bagian hidup seseorang yang bisa dikemas dalam sebuah ilustrasi yang indah.

Dalam prosesnya pun, inspirasi menggambar bisa berasal dari lingkungan sekitar, misalnya tempat favorit, alam, produk, orang, dikombinasikan dengan gaya berbeda dan teknik unik untuk menceritakan lebih spesifik secara visual. Lantaran setiap kisah punya keunikan tersendiri, begitu juga dengan tiap ilustrasi. Sagu Hati sendiri lebih memilih tema, seputar ecology dan people dengan nuansa watercolor atau  marbling untuk menampilkan kisah yang unik bagi klien.

Menilik sejarah panjang ilustrasi selama 7 abad, kini di abad 21 para illustrator telah menciptakan fondasi penting untuk berbagai industri budaya pop, seperti animasi, efek visual, video gaming, serta seni digital yang permintaannya terus meningkat pesat. Seni memang tak lepas dari budaya, lantaran seni turut mereleksikan budaya, mentransmisikan budaya, dan membentuk budaya berdasarkan pengalaman yang kita lalui.

Seorang profesor biologi molekuler di John Jay College, Nathan H Lents seperti dilansir situs Psychology Today dalam artikelnya “Why Do Humans Make Art?”, mengatakan, jika seni tak bisa dilepaskan dari implikasi budaya, maka kita pun percaya bahwa seni kerap berhubungan dengan ekspresi kecantikan. Sepanjang sejarah, banyak karya seni yang dibuat untuk memproduksi sesuatu yang indah dan dikagumi.

Berikut adalah beberapa produk keren yang bisa kamu jadikan souvenir untuk kerabat tercinta:

1. Tote bag

tote bag

2. Keychain

dompet stnk
sumber: instagram.com/flashy_shop

3. Scarf

souvenir pernikahan unik
sumber: art jakarta

4. Pouch

souvenir pernikahan

5. Journal Invitation

wedding
sumber: purpletrail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.