Craft & WeddingBagaimana Mengemas Tas Kado yang Cantik untuk Hari Spesial - Sagu Hati

June 5, 20180

Menjelang hari spesial, seperti hari raya keagamaan tertentu tentunya banyak diisi dengan kegiatan saling memberikan kado terhadap kerabat terkasih. Tak hanya itu, kado atau hadiah juga biasa diberikan saat momentum spesial lainnya, seperti pernikahan, ulang tahun, serta  baby shower.

Kado-kado itu pun biasanya dibungkus dalam beragam box atau tas yang dikemas begitu apik dan kreatif dilengkapi ucapan-ucapan personal di dalamnya. Tapi, bagaimana membuat tas atau box kado yang dikemas terlihat menyenangkan dan instagramable?

Berikut adalah saran dari Tali Cohen, pendiri perusahaan gift box Welcome & Wishes dikutip dari Brides.com:

Apa yang membuat sebuah tas atau box kado menjadi istimewa?

kado
sumber: brides.com

Kemasan yang baik merupakan kombinasi antara ide dan eksekusi. “Tentunya kita ingin menciptakan pengalaman lewat welcome box yang apik,”kata Cohen. Lebih lanjut, menurutnya, kemasan box yang keren dapat membantu tamu-tamu atau para kerabat menemukan lokasi, mengenal si pemberi lebih baik, dan mendapat gambaran singkat tentang event. Dengan demikian, box kado itu setidaknya harus disesuaikan dengan tema utama event-nya sendiri. Misalnya, tema utama acara kamu adalah modern dan hip, maka pilih palette dan detil yang merefleksikannya.

Apa isi box itu?

kado
sumber: brides

Mulailah dengan item produk yang spesial bagi kamu dan lagi-lagi berkaitan dengan tema desain event-nya. “Tentu, tak perlu harus mahal”, ujar Cohen. Misalnya saja, kamu bisa membuat cookies cokelat enak, kemas dalam sebuah wadah cantik untuk para tamu. Jika kamu menggunakan warna khusus dalam acara, masukkan tone warnanya dalam desain dan kemasannya.

“Kami sendiri menyarankan menggunakan informasi lokal dan menyenangkan untuk produknya. Begitu banyak pilihan produk umum dan lokal yang menjadi favorit atau diisi dengan item yang merepresentasikan sebuah destinasi,” tambah Cohen.

Untuk pernikahannya sendiri di Palm Springs, welcome box Cohen berisi almond California dan Sun Chips, dengan sentuhan personal gaya pernikahannya. Ya, memilih produk berbasis khas lokal daerah tertentu memang menarik bagi para tamu yang mungkin berasal dari beragam daerah lainnya.

Jika tak memiliki ikatan emosional dengan produk daerah tertentu, tentu kamu bisa memilih tema desain yang merepresentasikan kesukaan personal yang terinspirasi dari ragam hal, seperti musik, cerita, wisata, makanan, alam dan lainnya.

Selamat mencoba dan cek koleksi souvenir kita DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.