Craft & Wedding9 Ide Gila untuk Meramaikan Suasana Resepsi Pernikahan - Sagu Hati

July 3, 20180

Sebagai momentum yang mestinya terjadi sekali seumur hidup, tak heran jika banyak pasangan menginginkan resepsi pernikahan yang tak hanya meriah, namun membekas di memori para kerabat yang hadir. Banyak yang menganggap jika perayaan resepsi spesial merupakan gabungan karakter yang personal, menyenangkan, dan mengandung sentuhan unik hingga membuat para tamu tersenyum dan membicarakannya. Ingin memiliki resepsi yang dikenang long lasting? Berikut adalah beberapa ide yang mungkin terdengar β€œgila” karena memang tak biasa dilakukan di negeri tercinta ini. Tapi, apa salahnya jika ingin mencoba? πŸ™‚

1. Pergi ke resepsi dengan sepasang jet ski

pernikahan
sumber: bridalguide

Wah, ritual ini sepertinya cocok dilakukan buat pasangan yang ingin menggelar resepsi di sebuah pulau deh.. Bukan nggak mungkin sih, kalau kamu masih ingat resepsi pernikahan selebriti Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan yang digelar di sebuah pulau, di Kepulauan Seribu, itu epik banget lho. Bayangkan saja, bukan cuma pengantin, tapi para tamu yang hadir harus naik speedboat untuk mencapai tujuan, bahkan ada beberapa tamu yang bajunya pakai kebasahan segala :D.

2. Menyiapkan bouncy castle

pernikahan
sumber: bridalguide

Layaknya kembali ke masa anak-anak, jumping bouncy castle ini pas juga buat pasangan yang menggelar resepsi pernikahan dengan gaya kasual, seperti di taman. Para tamu bisa mencoba kesenangan baru, meski tidak tersedia ruang dansa bersama.

3. Tak melulu harus membawa buket bunga, bagaimana dengan buket donat?

pernikahan
sumber: bridalguide

Siapa tak kenal makanan khas bulat ini? Donat ternyata tak cuma enak dimakan yah, tapi dijadikan pajangan untuk dibawa sang calon mempelai wanita dan bridesmaid-nya.

4. Ajak para bridesmaid berfoto bersama anak-anak anjing

pernikahan
sumber: bridalguide

Buat pasangan pecinta hewan, bagaimana jika kalian berpose bersama anak-anak anjing/kucing di hari pernikahan? Tak cuma sang pengantin, ajak pula para bridesmaid dan groomsmen berpose bersama anak-anak hewan yang seolah sudah kalian selamatkan. Lucu juga kan konsepnya πŸ˜€

5. Buat hari khusus prewedding bersama para bridesmaid dan groomsmen

pernikahan
sumber: bridalguide

Ingin menyegarkan pikiran dan tubuh sebelum hari menikah tiba? Buatlah satu hari khusus untuk piknik bersama bersama para bridesmaid dan groomsmen agar mereka juga bisa lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain.

6. Menyediakan minuman dengan tatakan gelas spesial

pernikahan
sumber:: bridalguide

Kalau kamu menggelar resepsi pernikahan dengan ala gala dinner, mungkin cara ini bisa kamu lakukan sebagai tanda terima kasih kepada para bridesmaid atau groomsmen yang sudah banyak membantu berjalannya acara. Buatlah kalimat spesial di tatakan gelas, dengan tertanda nama kedua pengantin.

7. Rangkum kisah cinta di alas jalan menuju pelaminan

pernikahan
sumber: bridalguide

Alas jalan menuju pelaminan biasa ditutupi karpet? Bagaimana kalau diisi dengan rangkuman perjalanan cerita cinta pasangan, pastinya akan menjadi sesuatu yang epik yah πŸ˜€

8. Sewa food truck untuk sajikan snack

pernikahan
sumber: bridalguide

Masih ingat konsep pernikahan Tantri Kotak yang menggelar pernikahan dengan sajian makanan ala jajanan pasar malam? Jika biasanya makanan kecil ada di pondokan, bagaimana kalau diubah menjadi konsep food truck?

9. Berikan tas untuk diisi souvenir berupa makanan

pernikahan
sumber: bridalguide

Biasa diberikan tas blacu atau kanvas sebagai souvenir pernikahan tok? Coba kali ini, berikan tas beserta isinya di mana para tamu bisa memilih sendiri item-item yang ingin dibawa. Untuk isiannya, kamu bisa memilih makanan kecil, berupa permen atau cokelat.

Sumber: bridalguide/theknot

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.