Relax & Escape8 Solusi Bugar dan Cantik Alami Jelang Menikah - Sagu Hati

July 11, 20180

Bugar dan cantik tentunya menjadi tuntutan bagi calon mempelai wanita menjelang menikah. Biasanya banyak calon mempelai wanita yang sudah disibukkan dengan kegiatan perawatan diri, selain mengurus tetek bengek lainnya. Namun, produk-produk kecantikan yang dijual secara komersial terkadang ada yang mengandung zat kimia berbahaya yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Sadarkah kamu bahwa banyak produk kecantikan di luar sana yang bisa digantikan dengan solusi cantik alami yang bisa dibuat sendiri di rumah?

Nah, berikut ini adalah 10 perawatan kecantikan alami yang sekaligus bisa lebih menghemat biaya ini ternyata memiliki manfaat besar juga lho bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Terlebih saat hari H nanti, kamu harus tampil sebugar mungkin, setelah melewati proses persiapan yang bisa jadi cukup menyita waktu dan pikiran.

1. Masker madu

cantik
sumber: pixabay

Buat masker wajah sederhana dengan mencampur madu dan yoghurt tanpa rasa dengan proporsi yang sama. Gunakan seperti masker jadi yang pernah kamu beli di toko kosmetik, di mana dengan perawatan masker alami ini akan mengurangi jerawat dan kulit berminyak.

2. Konditioner rambut alpukat

cantik
sumber: pixabay

Salah satu perawatan alami di rumah adalah menggunakan alpukat sebagai konditioner rambut. Kamu pun dapat membuatnya sendiri yang tentu saja aman bagi kesehatan. Coba campurkan telur, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan minyak alpukat. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15 menit, sebelum kamu menbilas kembali.

3. Scrub minyak kelapa dan jahe

cantik
sumber: pixabay

Campurkan secara bersamaan dua sendok makan minyak kelapa, satu sendok teh kayu manis, dengan satu sendok teh jahe, satu sendok makan gula merah dan satu sendok makan gandum. Berbagai campuran bahan tersebut akan sangat berguna sebagai skrub tubuh alami yang akan melawan bakteri, membersihkan pori-pori, menutrisi kulit serta membuatnya lembut.

4. Masker yogurt

cantik
sumber: pixabay

Yogurt alami merupakan alternatif terbaik yang bisa dimanfaatkan sebagai pelembut atau moisturiser anti penuaan. Yogurt dapat berperan sebagai pelembut yang baik sekaligus mengandung asam laktik yang akan membantu membuang sel-sel kulit mati. Campurkan yogurt tanpa rasa dengan satu sendok teh almon atau minyak zaitun, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 3-5 menit, lalu angkat masker.

5. Penyegar Teh Hijau

cantik
sumber: pixabay

Saat kamu membutuhkan penyegar wajah, cobalah teh hijau. Caranya, taruh dua celup teh hijau pada air dingin selama beberapa jam, anda pun bisa mencoba pindahkan air teh hijau tersebut ke dalam botol penyemprot. Cara ini sangat alami dan menyegarkan bagi kulit wajah, belum lagi manfaat antioksidan yang terkandung di dalamnya.

6. Penyegar Air mawar

cantik
sumber: pixabay

Salah satu cara hebat lainnya membuat ramuan kecantikan sendiri adalah dengan memanfaatkan air mawar sebagai penyegar wajah. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam air mawar sangat sempurna untuk diaplikasikan pada kulit. Kamu pun hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah menggunakan kapas dan kandungan air mawar tersebut akan menutrisi kulit sekaligus mengencangkannya.

7. Deodoran lemon

cantik
sumber: pixabay

Kamu juga dapat mencoba resep deodoran alternatif buatan sendiri, selain yang dijual di pasaran. Campurkan tiga sendok makan tepung kanji jagung, dengan tiga sendok makan soda kue, dan tujuh sendok teh minyak kelapa. Lalu, kamu bisa menambahkan beberapa tetes aroma lemon sebagai pewangi yang segar.

8. Antiseptik daun kemangi

cantik
sumber: pixabay

Jika kamu ingin merawat wajah berjerawat tanpa menggunakan bahan kimia. Siapkan beberapa daun kemangi segar dan masukkan ke dalam panci kecil dengan air mendidih (sekitar 70-8o derajat). Lalu, dinginkan, setelah itu aplikasikan pada wajah sebagai penyegar. Daun kemangi merupakan antiseptik alami dan juga dapat  membantu peredaran darah ke wajah.

Kalau sudah begini, kamu pastinya akan tampil maksimal di hari H nanti 🙂

Sumber: beautyandtips.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.