Relax & Escape5 Pulau Romantis di Indonesia, Cocok Jadi Destinasi Honeymoon - Sagu Hati

June 28, 20180

Tak ada yang lebih membahagiakan selain menjadi sepasang pengantin baru yang tengah romantis-romantisnya memadu kasih. Banyak pasangan setelah menikah tak ingin buru-buru kehilangan sensasi itu dengan cara keluar dari kepenatan sejenak untuk ber-honeymoon ria. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk  bisa menikmati suasana romantis dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dan jiwa.

Indonesia sebagai negara Kepulauan yang kaya sumber daya alam dan pemandangan menarik, dari mulai pantai, perbukitan gunung, hutan nan hijau, serta jernihnya air laut sudah mampu menawarkan suasana romantis sempurna bagi para pasangan. Berikut adalah beberapa pilihan pulau wisata alternatif yang mungkin menjadi impian bagi sebagian besar pasangan untuk dikunjungi:

1. Bali

honeymoon
sumber: huffingtonpost

Sebagai pulau Dewata, tak heran jika Bali kerap menjadi tujuan utama banyak pasangan untuk honeymoon setelah menikah. Salah satu daerah di Bali yang mampu menawarkan kesunyian sempurna ala pedesaan yang menenangkan jiwa adalah Ubud. Daerah yang dikenal dengan hamparan persawahan dan budaya khasnya, Ubud layak menjadi singgahan utama saat berkunjung ke Bali.

Namun, Bali tak hanya menjadi destinasi paling top bagi orang Indonesia untuk honeymoon, melainkan juga bagi penduduk dunia. Dengan pesona kuatnya seperti pantai berpasir putih, hutan eksotis, dan gunung merapi, Bali berhasil terpilih sebagai “World’s Most Romantic Island 2013,” berdasarkan CNN Travel.

2. Pulau Moyo

romantis
sumber: ecoresort

Moyo merupakan sebuah pulau kecil di bagian utara Pulau Sumbawa, sebagai destinasi turis kelas dunia yang dikenal dengan ketenangan dan kecantikan alamnya yang tak kalah luar biasa dari Bali. Terdiri dari pantai pasir putih, air laut sejernih kristal, hutan hijau yang belum banyak dijamah, serta deru sungai mengalir dan air terjun bak di surga dunia menjadikan pulau ini sangat layak dikunjungi.

3. Pulau Banda

honeymoon
sumber: cilubintangestate

Agak sedikit berbeda dengan spirit tradisonal yang ditawarkan Bali, pulau terpencil Banda yang terletak di Maluku ini berupaya mempersembahkan panorama kehidupan laut bagi para turisnya. Buat pasangan yang hobi menyelam, inilah tempat honeymoon yang tepat buat kalian. Bayangkan jika selama seminggu kalian diperlihatkan dengan pemandangan Gunung Api dan eksplorasi bawah laut yang menakjubkan?

4. Pulau Bintan

honyemoon
sumber: world tourism directory

Terletak di perbatasan antara Batam dan Singapura, menjadikan kawasan wisata ini cukup strategis. Pulau Bintan di Riau memang tak kalah menawarkan panorama alam yang super indah. Pantai dengan pasir putih, air biru jernih, dan dikelilingi dengan pepohonan rindang yang makin membuat suasana nyaman dan tenang.

5. Pulau Belitung

honeymoon
sumber: indonesia.travel

Pulau ini mulai populer menjadi kunjungan wisata menyusul kesuksesan novel dan film Laskar Pelangi yang mengangkat latar Belitung di Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya, tak banyak orang tahu keindahan pantai Belitung, kini lokasi ini juga menjadi  salah satu destinasi populer untuk honeymoon romantis. Kini, sudah banyak berderet resort dan hotel yang dibangun di sana demi memanjakan turis.

Yang mana kira-kira pilihan kalian?

 

Sumber: theamazingindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.