Relax & Escape5 Pesta Pernikahan Anti Mainstream yang Romantis nan Menakjubkan - Sagu Hati

June 2, 20180

Resepsi pernikahan merupakan sebuah pesta perayaan yang biasa digelar setelah upacara sakral pernikahan itu sendiri. Acara ini diadakan dengan mengundang kerabat keluarga, dan teman-teman di mana pertama kalinya sebagai pasangan suami istri.

Lantaran hanya menjadi momentum sekali seumur hidup, banyak orang berlomba untuk mempersiapkan resepsi pernikahannya sebaik mungkin. Bagi yang tak memiliki banyak waktu serta memiliki dana berlebih, para pasangan biasanya juga akan menyewa wedding organizer demi menggelar pesta yang apik dan berkesan.

Tapi, tak jarang pula ada pasangan yang menginginkan resepsi pernikahan anti mainstream yang juga tak kalah meninggalkan kesan romantis sekaligus menakjubkan. Pernikahan mereka telah menoreh kisah beberapa langkah ke depan.  Mungkin, kamu berminat untuk melakukannya, berikut adalah beberapa cerita mereka:

1. Mona & Steve, Cecil Peak, Selandia Baru

romantis
sumber: Alpine Images

Awalnya, pasangan ini ingin menikah di sebuah gereja yang berada di kawasan hutan belantara. Namun, mereka menemukannya di ketinggian 6500 kaki di atas gunung Wanaka, Selandia Baru (sekitar 16 jam penerbangan dari Orlando, AS). Pasangan ini pun menyewa heli di Selandia Baru untuk membawa mereka ke puncak gunung, di mana Anna Allen dari Alpine Images mendokumentasikan momentum berharga itu.

2. Ben & Sarah, Madikwe Game Reserve, Cape Town, Afrika Selatan

romantis
sumber: Hannes Uys Photography

Tau Safari Lodge merupakan deretan pedesaan dan jerami yang ada di Madikwe Game Reserve, rumah bagi 10 ribu hewan dan 27 spesies utama. Bentang alam yang cukup terjal dibumbui dengan pepohonan yang jarang, serta rumput berwarna kecoklatan, menjadi latar pernikahan pasangan Ben dan Sarah pada 2013 lalu. Momentum indah mereka juga diabadikan oleh Hannes Uys Photography. Para tamu pun disapa dengan papan tulis bertuliskan “As two families become one, choose a seat not a side,”.

3. Emmie & Jared, Hotel de Glace, Quebec

romantis
sumber: Xavier Dachez

Seorang koordinator pernikahan Hotel de Glace Elisabeth Boudreau bertanggung jawab menangani semua dari mulai ijin gelaran pernikahan hingga detil desain. “Ia bahkan juga mengurus acara berseluncur bersama anjing-anjing di pagi hari saat  pernikahan kami, dan memesankansebuah kamar deluxe lengkap dengan perapian di dalamnya pada malam harinya,”kata sang mempelai wanita, Emmie. Hotel es yang berlokasi di Quebec, Kanada ini hanya buka pada pekan pertama Januari hingga pekan terakhir Maret.

4. Russell & Kala, Sulphide Glacier, Mount Shuksan, Washington

romantis
sumber: Andy Aupperlee

Pada September 2012, pasangan pencinta alam Russel & Kala mendaki Gunung Shuksan, di ketinggian 9.100 kaki yang merupakan bagian dari Cascades National Park. Ketika mereka sampai di puncak, Kala terkejut dengan sajian bunga mawar, cincin berlian, dan lamaran menikah. Mereka pun kembali ke Gunung Shuksan untuk meresmikan pernikahan. Sebanyak 21 orang tamu (termasuk fotografer Andy Aupperlee) rela mendaki selama 6 jam untuk ikut merayakan hari bahagia kedua pasangan ini.

5. Frits & Wilma, Marriage in the Sky, Brussels

pernikahan
sumber: dinnerinthesky

Makan malam di atas dengan pemadangan langit, menawarkan suasana di mana para tamu akan diikat di bangku-bangku mereka demi keamanan layaknya naik pesawat jet. Dinner in the Sky, merupakan platform yang menawarkan 15 cerita di udara dari mulai hiburan, musik, hingga gelaran resepsi pernikahan. Untuk paket pernikahan, di situsnya pun tertulis “who want to bring their chapel a little closer to the angels.

Nah, gimana cukup anti mainstream bukan? Kira-kira mungkinkah pesta pernikahan kamu ingin dibuat seunik itu? Selain butuh nyali, tentunya butuh anggaran yang tak sedikit yah 🙂

Apa ide tema resepsi yang terbersit di pikiran?

Sumber: destinationweddingmag.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.