Craft & Wedding5 Konsep Tema Pernikahan Populer Sepanjang Masa - Sagu Hati

June 15, 20180

Menentukan konsep atau tema umum pernikahan sejak awal tentunya akan memudahkan kamu dan pasangan untuk menentukan pula nuansa warna dekorasi, undangan, busana, menu, bahkan musik latar untuk resepsi pernikahan kelak.

Namun, pertanyaan yang muncul pertama kali dari seorang wedding organizer kepada kliennya adalah bagaimana mereka membuat resepsinya berbeda dari orang-orang kebanyakan, terlebih jika teman dekat mereka juga menggelar pesta serupa di waktu hampir bersamaan?

Seorang profesional wedding planner Mindy Weiss mengatakan, kunci kesuksesan sebuah pesta adalah seberapa personal pesta itu dibuat untuk para kerabat. Bawa sesuatu di mana orang-orang akan mengingat kamu, apakah itu warna yang kamu suka, lagu spesial, atau nuansa dan rasa yang ingin diciptakan di sana.

Berikut adalah konsep tema-tema pernikahan yang akan selalu populer sepanjang masa. Tentukan saja sesuai kepribadian dan gaya kamu bersama pasangan. Apakah salah satunya menjadi konsep kamu nantinya?

1.Vintage Glamour

pernikahan
sumber: pondokindahlestari.blogspot

Salah satu pilihan tema yang biasa dipakai oleh banyak pasangan di seluruh dunia adalah gaya vintage. Di Indonesia, pasangan selebriti Marsha Timothy dan Vino Bastian menggunakan tema ini untuk resepsi pernikahan mereka.

Menurut Mindy Weiss, gaya vintage yang mengangkat nuasana elegan di masa lampau, biasanya memakai perpaduan warna, seperti abu-abu, merah mawar, dan champagne yang lembut. Tak ketinggalan, keberadaan renda wajib hukumnya.

Untuk dekorasi, hiasi venue dengan lampion ikonik, kursi kayu dihias detil kain nuansa bunga-bunga, serta undangan dan souvenir yang dibungkus dengan kertas craft. Untuk makanan, kamu bisa memilih menu zaman nenek moyang yang pernah berjaya di masa lampau.

2.Rustic Chic

pernikahan
sumber: pinterest

Tema rustic atau pedesaan juga menjadi salah satu pilihan populer sepanjang masa dan tidak pernah menampakkan penurunan minat. Namun, kuncinya pasangan harus mencari lokasi yang tepat, baru akan lebih gampang untuk memikirkan dekorasinya. Cuma ada tiga indikator utama, jika kamu ingin mengadakan pesta nuansa rustic, yakni pemandangan alam, gunakan elemen kayu untuk dekorasi, serta menyatukan tiap-tiap bagian layaknya di rumah atau taman.

3.Seaside Celebration

pernikahan
sumber: chicandstylishwedding

Menikah di tepi pantai mungkin menjadi impian sebagian besar pasangan. Suara arak ombak di laut biru, angin sepoi-sepoi yang menyejukkan tubuh, serta pasir halus yang menyentuh kulit di tapak kaki tentunya akan membawa nuansa asyik tersendiri.

Konsep pernikahan di pinggir pantai biasanya memadukan elemen warna bumi, seperti putih, hijau, dan biru atau bisa juga menggunakan warna berani seperti kuning dan oranye. Sediakan makanan bernuasa seafood yang memanjakan lidah serta minuman jus buah-buahan yang menyegarkan tenggorokan.

4.Multicultural ethnic

pernikahan
sumber: thebridedept

Sebagai negara dengan beragam suku dan adat, tema pernikahan di Indonesia berdasarkan budaya dan tradisi etnis tertentu sudah pasti tak akan lekang dimakan zaman. Kain yang beragam, fesyen yang glamor, dan perhiasan memukau adalah beberapa elemen yang membawa acara ini benar-benar hidup.

Salah satu elemen kunci untuk membuat resepsi menjadi lebih hidup juga adalah pencahayaan yang kuat untuk menyorot tiap detil dekorasi. Menampilkan penari atau musisi yang lekat dengan warisan budaya etnis tertentu adalah salah satu bagian yang tak mungkin dilewatkan dalam menggelar resepsi adat.

5.Classic Romance

pernikahan
sumber: thehanginglantern

Tentu saja, bunga-bunga indah berwarna lembut, seperti peach atau ivory serta hiasan lilin akan mengambil peran penting dalam tema romantis klasik ini. Sedangkan, dekorasi lainnya seperti kursi, meja, lampu gantung dan bagian bawah lantai fokuskan pada nuansa warna keemasan. Warna putih klasik juga bisa menjadi pilihan utama untuk gaun mempelai wanita.

 

Bridalguide/theelegantwedding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.