Relax & Escape5 Destinasi Honeymoon Bak Dongeng Disney, Tertarik? - Sagu Hati

August 15, 20180

Setelah mempersiapkan acara pernikahan yang menyita waktu dan energi, kebanyakan pasangan biasanya akan memilih untuk rehat sejenak dari rutinitas. Momentum semacam ini dikenal dengan fase honeymoon di mana mereka cenderung akan menghabiskan waktu hanya berdua saja. Tak heran, jika tempat-tempat bulan madu yang dipilih pun selalu punya kesan dan makna mendalam.

Tapi, pernahkan terpikirkan untuk menghabiskan waktu honeymoon ke lokasi atau destinasi wisata bak di dongeng Disney? Hmmm… siapa tak kenal dengan film dan karakter-karakter Disney? Dari mulai kisah klasik Sleeping Beauty, Beauty & the Beast, Cinderella, Aladin, hingga Pinokio, semua karakter itu pernah mewarnai kehidupan masa kecil kita. Saking melegendanya, karakter Disney tak cuma disukai anak-anak saja, namun juga orang dewasa.

Dalam setiap film dan cerita Disney, kita selalu disuguhkan dengan tempat-tempat yang secara khas merepresentasikan karakter tokoh-tokoh tersebut yang tentunya akan membawa ingatan kembali di masa lalu. Berikut adalah beberapa destinasi yang benar-benar dijadikan inspirasi latar syuting film-film Disney. Tertarik mau honeymoon di sini?

 

Neuschwanstein Castle, Schwangau, Jerman (Sleeping Beauty)

honeymoon
sumber: youtube

Menurut sumber This Is Insider, kastil Sleeping Beauty (Putri Tidur) ternyata bukan destinasi fiksi, melainkan benar-benar bisa dikunjungi di kawasan Schwangau, Jerman. Kisah Putri Tidur ternyata mengambil inspirasi latar kastil Neuschwanstein yang begitu klasik. Bahkan banyak juga perusahaan yang menawarkan jasa tur ke sini. Dengan demikian, akan cukup mudah bagi turis asing untuk mengetahui seluk beluk sejarah, cerita dan legenda terkait kastil ini. Bahkan, banyak juga pasangan yang mengadakan acara pertunangan di sini. So sweet 🙂

Hanapepe, Kauai, Hawaii (Lilo & Stitch)

honeymoon
sumber: onlyinhawaii

Berencana ingin honeymoon ke Hawaii? Ya, lokasi ini menjadi latar kisah karakter Lilo & Stitch. Berdasarkan situs Go Hawaii, sebuah kota kecil di Hanapepe di sebuah pulau indah Kauai menjadi inspirasi tim film untuk latar Lilo & Stitch. Di sini, para turis bisa menikmati nuansa surfer, meski hanya berada di kota kecil.

Sherwood Forest, Nottinghamshire, Inggris (Robin Hood)

honeymoon
sumber: keytothecity

Tahukah kamu, jika hutan Sherwood bukan saja hanya menjadi lokasi fiksi film Robin Hood? Tempat ini memang benar-benar ada di Inggris di mana siapa pun bisa mengunjunginya. Berdasarkan situs Visit Sherwood, hutan ini menjadi cagar perburuan bagi Royal Families. Tempat ini menjadi begitu populer lantaran berhubungan dengan legenda lawas Robin Hood. Bahkan, kamu bisa menemukan patung Robin Hood di sini.

Collodi Village, Tuscany, Italia (Pinokio)

honeymoon
sumber: visttuscany

Kamu mungkin sudah tahu jika latar kisah Pinokio berada di Italia, tapi di mana tempat spesifik itu berada? Berdasarkan situs Trip Advisor, para animator Disney mengambil inspirasi dari sebuah kota kecil di Collodi, berlokasi di kawasan indah Tuscany, Italia. Kini, siapa pun bisa berkunjung ke sana. Bahkan, di lokasi ini ada “Pinnocchio Park,” di mana terdapat banyak patung yang merepresentasikan karakter dari kisah klasik itu. Tempat ini juga dikenal memilki pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Alsace, Prancis (Beauty & The Beast)

honeymoon
sumber: landlopers

Tahukah kamu jika sebuah kastil yang menjadi latar Beauty and the Beast benar-benar terinspirasi dari sebuah istana sungguhan di Prancis? Berdasarkan situs CN Traveler, desa yang ditinggali Belle ternyata ada di kawasan Alsace, Prancis. Jika kamu berkunjung, desa  benar-benar menawarkan keindahan dan nuansa klasik yang pastinya berkesan, jauh dari hiruk pikuk kota.

Wah, menarik semua yah tempat-tempat-nya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.