Ini Tandanya Anda Telah Bertemu Dambaan Hati

“Soulmates complete each other. A person is unable to complete his mission in life alone. Everyone needs someone to help them become a better person. This is not always a blissful experience”.-Jerry McGuire-

 

Menemukan dambaan hati yang akan mendampingi sisa hidup kita memang bukanlah hal mudah. Tak ada pasangan sempurna di dunia ini, namun idealnya sang pujaan hati merupakan seseorang yang mampu melengkapi hidup kita.

Menjalani komitmen hubungan bersama seseorang yang tulus dan jujur akan membantu kita menjadi orang terbaik versi masing-masing. Terkadang, kita harus mendorong diri keluar dari zona nyaman, untuk menemukan versi terbaik itu.

Meski, soulmates terlihat seperti samar-samar, atau mungkin belum tertarik secara fisik saat pertemuan pertama kali dengannya, namun entah ada dorongan misterius darimana, yang kemudian membuat hati ini berkata dia “satu-satunya” untuk saya.

Jadi, mulailah buka mata dan hati terhadap semua kemungkinan, siapa tahu dia adalah orang yang tepat bagi anda. Berikut tanda-tanda jika dia adalah soulmate anda;

Anda merasakan begitu saja

soulmate
dok. pixabay

Ketika dihadapkan pada beberapa pilihan, hati dan perasaan anda sebetulnya ikut terlibat di dalamnya. Makanya, terkadang entah kenapa, ketika anda memilih “dia” untuk menjadi satu-satunya yang akan mendampingi hidup, justru itu datang dari suara kecil di hati anda.

Ruang diam pun jadi saat yang mendamaikan

dinner
dok. lovespanky

Dalam kondisi di saat anda berdua terdiam pun, baik saat membaca di ruang sama, atau berkendara bersama, tak pernah ada rasa kaku, melainkan kedamaian bersama di antara anda dan dia. Bahkan, anda bisa saling merasakan perasaan masing-masing, sedih, khawatir, atau stres. Kalian pun dengan terbuka mampu menyatakan kebahagiaan dan kesenangan masing-masing.

Anda berbagi tujuan hidup bersama

cinta
dok.pixabay

Anda dan dia  berada pada kondisi sama, baik dari segi nilai, etika, dan tujuan hidup. Anda dan dia mungkin punya cara berbeda untuk mencapai tujuan itu, tapi anda berdua sama-sama menginginkan hasil terbaik atasnya. Tak heran, jika pasangan menjadi kunci penting untuk membuat anda lebih maju dan baik..

Kepercayaan diri memang datang dari dalam diri, namun ketika ada seseorang yang sama-sama merasakan percaya diri seperti yang anda rasakan, itu berarti anda dan dia sudah menggapai capaian tertinggi. Anda pun seolah mampu melakukan apa pun, dan mengalahkan tiap tantangan.

Saling percaya meski sedang tak bersama

cinta
dok. pixabay

Anda dan dia saling menghargai kebebasan masing-masing ketika salah satu dari kalian ingin menghabiskan waktu sendiri atau bersama teman-temannya. Anda tidak merasakan cemburu atau curiga saat ia berada jauh dari anda, meski dia banyak dikelilingi oleh wanita cantik atau teman pria.

Saling menghormati perbedaan opini

nilai pernikahan
dok. pixabay

Kita tahu ada pasangan cocok serratus persen di dunia ini, maka itu anda dan dia sama-sama mengerti jika sangat wajar jika terjadi perbedaan pendapat dan opini, selama perbedaan tersebut bisa ditoleransi. Memang ini, jadi momentum yang menantang, ketika anda berharap bahwa pasangan anda bisa menjadi penyempurna hidup anda. Namun, jika dia benar-benar mencintai anda, tentu seseorang akan mampu mengurangi ego, asalkan pasangannya bahagia.

Anda mampu saling melengkapi

soulmate

Ya, sudah sewajarnya jika pasangan anda memang mampu mengisi kekosongan anda. Tak ada oang sempurna, karena masing-masing kita punya kekuatan dan kelemahan. Dan, belahan jiwa mampu melengkapi satu sama lain hingga tercipta harmoni yang terlihat sempurna. Belahan jiwa memang tak selalu berjalan dalam persamaan, namun terkadang berlawanan untuk melengkapi sesuatu yang tak ada dalam diri kita.

Bersamanya, anda merasa tenang

cinta
dok. pixabay

 Anda merasa tak ada tempat di dunia ini yang lebih nyaman, selain bersamanya. Sekalipun anda merasa melewati hari yang berat, bertengkar dengan bos, ketinggalan kereta, atau hal apes lainnya yang dialami, anda kembali merasa nyaman dan kehangatan bahkan lebih baik saat menghabiskan waktu bersamanya. Anda pun selalu merasa bangga padanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *