Belajar Makna Kesetiaan ala Film Romantis The Vow

Mungkin ada sebagian orang yang merasa ngantuk dan tak terlalu nyaman menonton lama-lama sebuah film drama romantis yang ceritanya terkesan bertele-tele. Namun, anggapan itu akan sirna, ketika anda menyaksikan sebuah film drama romantis The Vow besutan sutradara Michael Sucsy yang begitu dalam menghinoptis jutaan orang di dunia.

Terinspirasi dari kisah nyata yang begitu menggugah, tak heran, jika film yang dibintangi Channing Tatum dan Rachel McAdams dan dirilis tahun 2013 lalu ini masuk dalam jajaran film box office sekaligus menjadi salah satu film drama cinta dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa.

Kisah bermula saat pada tahun 1993, pasangan Kim dan Krickitt Carpenter baru 10 minggu menikah, naasnya pasangan ini terlibat sebuah kecelakaan mobil yang membuat sang istri Krickitt mengalami trauma otak hingga menghapus seluruh memori tentang kisah cintanya dengan Kim.

film the vow
Kim & Krickitt Carpenter saat menghadiri gala premier The Vow

Drama pun dimulai ketika Krickitt yang digambarkan dalam buku mereka, berusaha menolak kenyataan atas kehadiran Kim, namun Kim tetap tulus mencintai Krickitt dan meyakinkan istrinya bahwa mereka adalah pasangan suami istri yang saling mencintai.

Karakter Kim diperankan sangat apik oleh Channing Tatum sebagai Leo dalam The Vow. Semangat pantang menyerahnya untuk mendapatkan kembali cinta Rachel McAdams (Paige) inilah yang patut diacungi jempol.

Penonton pun terbawa suasana oleh apa yang dirasakan Leo, dari mulai sedih, haru, kesal, bahkan frustrasi setelah sekian lama tidak mendapat pengakuan sang istri. Drama semakin memuncak ketika Leo diminta oleh ayah Paige (yang sejak dulu tidak menyukai Leo), untuk segera menceraikan istrinya. Belum lagi, Leo harus dihadapkan pada kenyataan, jika Paige mulai kembali dekat dengan mantan kekasihnya.

Namun, Leo tidak menyerah, ia terus berupaya ingin mendapatkan kembali kebahagiaan bersama Paige sebelum kecelakaan naas itu terjadi. Secara telaten ia mengurus segala kebutuhan Paige, mengajaknya kencan mengunjungi tempat-tempat yang biasa mereka datangi sebelum menikah, dan melakukan hal bersama lainnya demi mengembalikan memori Paige.

Kisah dalam film ini begitu luar biasa menyentuh, karena hampir semua wanita pastinya mendambakan sosok pasangan seperti Leo, setia, pengasih, dan pantang menyerah. Begitu banyak pelajaran tentang cinta dan kehidupan yang bisa dipetik dari film drama romansa ini.

Buat yang belum nonton, jangan lupa siapin tisu ya 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *