Relax & Escape10 Resort yang Cocok Jadi Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor - Sagu Hati

July 12, 20180

Menggabungkan konsep pernikahan dengan wisata tampaknya memang menjadi tren yang masih terus cemerlang dalam beberapa tahun ke depan. Tak heran, jika konsep menggelar resepsi pernikahan bergaya santai dan fun yang dulunya menjadi jualan banyak resort di Pulau Dewata, Bali, kini mulai menyebar ke berbagai kota.

Hal ini terlihat dari maraknya resort di daerah-daerah pinggiran nan jauh dari pusat keramaian kota yang menawarkan paket pernikahan dengan ragam fasilitas dan harga. Berikut adalah beberapa pilihan tempat resepsi pernikahan outdoor dengan konsep garden party di beberapa daerah yang bisa jadi alternatif kamu dan pasangan:

1. Green Forest  Resort, Bandung

tempat resepsi pernikahan
sumber: instagram.com/greenforestbandung

Terletak di Bandung Utara yang dikenal dengan kawasan wisatanya, Green Forest Resort menawarkan beragam fasilitas penginapan, outbond, meeting, dan pernikahan. Mereka pun menjanjikan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Dilansir dari situs resminya, resort ini memiliki paket pernikahan mulai dari Rp83.500.000-99.500.000 untuk 300 pax.

2. Bumi Sangkuriang, Bandung

tempat resepsi pernikahan
sumber: bumisangkuringan.com

Sebagai kota wisata yang cukup ternama terutama bagi warga Jakarta, Bandung memang memiliki banyak pesona. Seiring booming-nya konsep pernikahan outdoor, Bumi Sangkuriang juga menjadi salah satu venue yang cukup populer dipilih calon pasangan mempelai. Selain penginapan, fasilitas olahraga, dan taman bermain, mereka juga menawarkan variasi paket pernikahan dimulai dari Rp158 juta-228 juta untuk 300 pax.

3. Villa Lagenta, Bandung

tempat resepsi pernikahan
sumber: lagenta.com

Salah satu lokasi penginapan yang cukup populer jadi rujukan wisatawan  saat ke Lembang, adalah Villa Lagenta. Salah satu kelebihan lokasi ini adalah area outdoor-nya yang luas beserta kamar penginapan yang cukup banyak. Jadi, jika kamu menggelar resepsi pernikahan di sini, maka tidak perlu repot lagi mencarikan tempat menginap bagi keluarga atau rombongan. Belum lagi, fasilitas parkirnya yang terbilang cukup luas lantaran bisa menampung hingga 200 mobil.

4. Villa Aman D’sini, Bogor

tempat resepsi pernikahan
sumber: vila-aman-dsini.com

Mendengar namanya cukup unik yah? Vila yang terletak di kawasan Sentul ini memang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah bak nuansa Bali. Selain terdapat layanan restoran dan vila di atas hamparan pepohonan yang dikelilingi Gunung Pancar, tempat ini juga menawarkan paket pernikahan dengan variasi harga. Berdasarkan informasi di situs resminya, harga paket pernikahan dimulai dari Rp 220 juta – 310 juta untuk 200-400 pax.

5. Rumah Putih, Bogor

tempat resepsi pernikahan
sumber: instagram.com/rumahputihbogor

Masih dari kawasan kota hujan, Rumah Putih yang biasa dijadikan vila untuk bersantai, menginap, outbound dan meeting ini juga menawarkan paket pernikahan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu WO, paket pernikahan di sini mulai dari Rp47.500.000 untuk 200 orang. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa langsung mengontak langsung venue.

6. Grand Garden Café, Kebun Raya Bogor

tempat resepsi pernikahan
sumber: instagram.com/grandgardencafe

Siapa tak mengenal kawasan wisata Kebun Raya Bogor? Dulu kawasan ini memang tak terlalu populer untuk dijadikan lokasi pernikahan, namun kini pesta kebun santai bisa dijalani di Grand Garden Café di kawasan Kebun Raya. Menurut pengalaman salah satu pengguna, kafe ini tidak mengenakan charge untuk venue, hanya untuk katering saja. Untuk informasi lebih lengkap silahkan langsung kontak venue (0251) 8350023.

7. Taman Indie Resto, Malang

tempat resepsi pernikahan
sumber: tamanindie.com

Masuk kota Malang, ada Taman Indie Resto untuk mewujudkan pernikahan yang berkesan bagi kerabat. Dengan menawarkan fasilitas area berbeda, mereka menawarkan paket harga pernikahan yang variatif. Di antaranya di area swimming pool, Bale Janur, dan Bale Tirta dengan pemandangan alam dan dekorasi rustic, yang tentunya akan menambah kesan romantis. Untuk informasi lebih lengkap silahkan langsung kontak info@tamanindie.com.

8. Kalyana Resort, Yogyakarta

tempat resepsi pernikahan
sumber: instagram.com/kalyanaresorts

Kali ini ke daerah pegunungan Kaliurang, Yogyakarta juga tak kalah menawarkan sensasi alam terbuka untuk hari bahagia mempelai. Sama dengan kebanyakan resort dan penginapan lainnya, Kalyana memiliki daftar paket pernikahan yang variatif dengan rate mulai dari Rp17.500.000- 40.000.000 hanya untuk venue saja. Untuk informasi lengkap, silahkan kontak langsung pihak resortnya.

9. Hutan Kebun Raya Purwodadi, Surabaya

tempat resepsi pernikahan
sumber: seputarpernikahan

Lantaran kebun raya ini dikelola oleh LIPI, maka segala perijinan bisa dilakukan dengan membuka situs http://www.krpurwodadi.lipi.go.id/ atau menghubungi (0343) 615033. Lokasi outdoor yang luas sekitar 85 hektar dan dikelilingi 10 ribu jenis tumbuhan, tentunya semakin menambah suasana asri, sejuk dan nyaman. Belakangan terakhir, lokasi ini juga cukup populer dijadikan tempat resepsi pernikahan.

10. Chakra Venue, Tangerang

tempat resepsi pernikahan
sumber: instagram.com/chakravenue

Terletak di kawasan BSD, Tangerang, Chakra Venue telah lama dikenal sebagai lokasi pernikahan yang menawarkan nuansa ala Bali. Konsep restoran di tengah danau buatan ditambah pemandangan alam dan desain ruangan menarik tentunya sangat instagramable dan menarik perhatian di tengah kota yang sibuk. Harga paket pernikahan yang ditawarkan juga bervariasi di mana rate-nya mulai dari Rp 15 juta untuk penggunaan CHAKRA Pavilion.

Memilih venue atau tempat resepsi pernikahan memang gampang-gampang susah. Selain lokasinya harus strategis, calon mempelai biasanya juga mempertimbangkan selera, fasilitas parkir dan lainnya, kapasitas ruangan, biaya, dan lingkungan sekitar. Semakin populer sebuah venue, tentunya akan semakin panjang antrean-nya. Jika, kamu punya pengalaman menggunakan salah satu venue di atas, silahkan komentar di bawah ini 🙂

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.